Pembagian Beras Bulanan

PARTISIPASI MELALUI KITABISA Melihat banyaknya fakir miskin dan kaum duafa di wilayah Pekalongan (Kota dan Kabupaten). Insan-insan yg concern dalam pembangunan manusia seutuhnya serta memiliki syahwat untuk membantu sesama. Bergerak melakukan “langkah kecil”. Mengumpulkan donasi-donasi kecil, membeli beras dalam kemasan @ 5 KG (harga Rp 50.000,-), melakukan survey singkat untuk mendeteksi kantong – kantong kemiskinan, melakukan evaluasi dan akhirnya memutuskan untuk membagikan sekantung beras sekali setiap bulan dengan cara diantarkan ke rumah masing-masing penerima manfaat

Langkah kecil ini jauh dari bermakna dalam mengentaskan, memberantas kemiskinan. Akan tetapi dimulai dari langkah kecil ini, seluruh anggota alumni 180 dan askarlo 83 serta seluruh warga Kota dan Kabupaten Pekalongan mengukir harapan, menyalakan semangat untuk memberikan arti pada kemanusiaan. Menularkan semangat berbagi kepada seluruh warga Kota dan Kabupaten Pekalongan, Kepada seluruh warga Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kepada seluruh manusia di dunia, bahwa kemiskinan dan kemelaratan adalah “Musuh Bersama”, tantangan yang harus ditaklukkan, penyakit yang harus dilawan.

Pilihan untuk memberikan prioritas pada “Manula” yang tidak atau kurang mendapatkan dukungan kebutuhan dasar hidup, semata-mata hanya karena rasa belas kasihan, menghormati yang lebih tua dan menghargai jasa  mereka.

Iklan